Subscribe:

Pages

Labels

Advertisement (468 x 60px )

Ads 468x60px

Search Box

Selasa, 22 November 2011

System Management Yang Dikunci Oleh..Packagekitd di OpenSuse

Pengen berbagi pengalaman lagi nih tentang permasalahan Linux OpenSuse yang saya hadapi beberapa hari yang lalu hingga hari ini baru bisa terpecahkan.hehe..
Saya sempat dibuat bingung dan pusing ketika menghadapi masalah ini, karena setiap saya ingin mengupdate atau menginstall program yang baru di OpenSuse saya mengalami kegagalan dan error karena system management yang terkunci. Ketika instalasi atau proses update mengalami kegagalan maka akan muncul pemberitahuan seperti ini :

"System management is locked by the application with pid 4611 (/user/lib/yast2/biny2base)
Close this application before trying again"

Setelah browsing-browsing sebentar dengan kepala yang udah puyeng, tiba-tiba saya mendapatkan sedikit pencerahan dari sebuah situs luar yang saya lihat, dari itu saya mendapat jawaban tentang cara mengatasi masalah yang sedang saya hadapi sekarang, dan ternyata caranya sangat simpel dan mudah,,.
Caranya hanya dengan mengetikkan perintah berikut diterminal :

"sudo kill 4611" (sesuaikan dengan nomor pid dari pemberitahuannya)

dengan cara diatas system management opensuse saya sudah bisa bekerja dengan baik dan sudah bisa melakukan proses update dan instalasi aplikasi..^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar